oleh

1.380 Tenaga Kesehatan RSUD Abdul Moeloek Lampung Divaksin Covid

Bandarlampung, mitrabhayangkara.com – Sebanyak 1.389 tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan sejak Kamis (21/1/2021).

“Pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM),” kata Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik RSUDAM Mars Dwi Tjahjo, Jumat (22/1/2021).

Mars Dwi menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan di hari pertama, tercatat kurang lebih ada 40 orang tenaga kesehatan yang dilakukan vaksinasi.

“Dalam kegiatan vaksinasi tidak ada kendala, semua lancar, kurang lebih ada 40 tenaga kesehatan yang divaksinasi hari ini,” katanya.

Menurutnya, total jumlah tenaga kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasi ada 1.389 orang dan semua telah terdaftar dalam Sistem Informasi SDM Kesehatan (SI SDMK) dan bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

“Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Instalasi Rawat Jalan (IRJ), sebelum pelaksanaan dilakukan proses penapisan terlebih dahulu dengan memberikan 16 pertanyaan untuk mengetahui layak tidak menerima vaksin,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : Spy

 

News Feed