oleh

2 Pencuri Kambing Ditangkap saat Razia Lalin

Padang Pariaman, mitrabhayangkara.com – Dua pencuri kambing asal Kota Padang, Sumatra Barat ditangkap saat petugas Satlantas Polres Padang Pariaman saat menggelar razia lalu lintas, Kamis (28/1/2021).

Penangkapan kedua pelaku setelah petugas menemukan gelagat mencurigakan.

“Jadi tersangka ditangkap saat petugas tengah melakukan razia kendaraan,” kata Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi, Kamis (28/1/2021).

Asep menjelaskan, awalnya petugas yang melakukan razia rutin yang dipimpin oleh KBO Satlantas Iptu Surnafri, menghentikan laju kendaraan sepeda motor merk Honda Beat warna biru tanpa pelat nomor yang dikendarai pelaku berinisial DK (27) dan S (25) warga Kampung Lubuk Gajah Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang.

Saat dihentikan, petugas melihat gelagat keduanya yang mencurigakan. Salah seorang pelaku juga sedang membawa sebuah karung yang didalamnya terdapat seekor kambing.

“Saat ditanyakan oleh petugas Satlantas, mereka tampak berbelit-belit dalam menjawab pertanyaan sehingga mereka diamankan,” ujarnya.

Selanjutnya, petugas memberitahukan kepada Polsek Lubuk Alung dan menanyakan terkait kasus pencurian ternak berupa kambing yang terjadi dalam beberapa waktu ini, dan ternyata benar bahwa korban Suprianto telah melaporkan kasus pencurian seekor kambing miliknya.

“Korban dan petugas Polsek Lubuk Alung datang ke Mako Satlantas, dan korban membenarkan bahwa kambing yang diamankan tersebut merupakan miliknya sesuai dengan ciri-cirinya,” kata Asep Wahyudi.

Selanjutnya, kedua pelaku dan barang bukti sepeda motor dan dua ekor kambing dibawa ke Polsek Lubuk Alung untuk proses penyidikan lebih lanjut.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed