oleh

2 Peserta SKD CPNS Kayong Utara Positif Covid-19, Tes Dijadwal Ulang

Kayong Utara, mitrabhayangkara.com – Dua peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat positif terpapar Covid-19.

Pelaksanaan tes keduanya ditunda hingga negatif. “Ada dua orang yang positif hasil swab antigen dan PCR,” ujar Kasubid Pengadaan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Fatarul Tanre, Selasa (14/9/2021).

Dia mengatakan, sebelum pelaksanaan tes, semua peserta mengikuti tes swab antigen. Kemudian dilanjutkan tes PCR bagi yang reaktif. Dari tes tersebut diketahui dua peserta positif terjangkit Covid-19.

Panitia memutuskan untuk tidak mengikutsertakan keduanya dalam tes.

“Peserta tersebut akan dijadwalkan ulang tesnya,” ujar Fatarul. Pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 di Kayong Utara menurutnya berjalan lancar. Ada tiga sesi yang dilalui peserta. Dalam tes berbasis komputer pada sesi ketiga, sejumlah peserta tidak bisa mengikuti karena ada masalah dalam foto yang berbeda.

“Terkait wajah memang ada masalah karena foto yang di-upload berbeda dengan aslinya. Kita sudah koordinasikan dengan panitia pusat,” tuturnya.

Total peserta tes SKD CPNS Kayong Utara berjumlah 65 orang. Berkurang dua karena positif Covid-19. Hingga sesi ketiga, hanya 58 orang yang mengikuti.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed