oleh

2 Ruko 4 Lantai di Medan Terbakar, 1 Orang Tewas

Medan, mitrabhayangkara.com – Dua unit rumah toko (ruko) di Jalan Tengku Amir Hamzah, Lingkungan IX, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat terbakar.

Akibatnya, satu orang penghuni ruko tewas setelah terjebak di dalam ruko saat kebakaran terjadi.  Dari informasi yang dihimpun, ruko empat lantai mili Sunaria Sinabutar (51) terbakar sekitar pukul 03.30 WIB.

Api dengan cepat membesar dan membakar isi bangunan tersebut.

Warga setempat yang mengetahui kejadian ini pun heboh, sehingga berusaha membantu memadamkan api sembari menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran Kota Medan.

Tak hanya itu, warga juga berteriak memangil dua orang penghuni ruko yakni Nabilla (19) dan Yaserah Hia (31) yang masih tertidur di ruko tersebut.

“Nabilla yang mendengar teriakan warga kemudian terbangun dan menyelamatkan diri keluar dari bangunan. Sementara itu Yaserah meninggal dunia karena terjebak di dalam bangunan,” ucap Manager Pusdalops BPBD Kota Medan, Nurly, Jumat (26/2/2021).

Petugas pemadam yang mendapatkan laporan langsung turun menerjunkan armadanya ke lokasi untuk memadamkan api. Kebakaran akhirnya baru dapat diatasi pada pukul 04.51 WIB.

Selain menelan satu orang korban jiwa, sekitar 80 persen bangunan ruko hangus terbakar.

Selain itu, sebanyak 174 papan bunga, satu unit komputer dan dua mobil pick up juga rusak karena terbakar.

“Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam peyelidikan,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed