oleh

296 Kios di Pasar Kota Pinang Labusel Ludes Terbakar, Polisi Sebut Kerugian Capai Rp9 Miliar

Labusel, mitrabhayangkara.com – Kebakaran hebat yang melanda Pasar Kota Pinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel) menghanguskan total sebanyak 296 kios, Senin (7/6/2021) malam. Selain itu, kerugian akibat bencana ini ditaksir mencapai Rp9 miliar.

Kapolsek Kota Pinang, AKP Bambang Guanti saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan terkait jumlah pasti kios yang terbakar. Hingga Selasa (8/6/2021) siang, tercatat 296 kios yang berada di Pasar Kotapinang ludes terbakar.

“Kalau perhitungan sementara ini ada 296 kios. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 9 miliar,” Bambang.  Bambang mengatakan saat ini pihak bekerja sama dengan Polres Kota Pinang masih melakukan penyelidikan di lokasi. Untuk memudahkan petugas, lokasi kebakaran sementara dipasang garis polisi.

Namun dari penyelidikan awal, api diketahui muncul pertama kali dari bagian tengah pasar yang berjualan kelontong dan pakaian jadi. Selanjutnya, api dengan cepat membesar dan memghabiskan ratusan kios lainnya.

Bambang mengatakan saat ini tidak ada aktifitas sama sekali di lokasi kebakaran. Sementara itu, kios yang tidak terbakar kembali berjualan seperti biasa.

“Kalau yang kiosnya terbakar dan ada yang masih bisa dipergunakan, mau ambil ya kami persilakan,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed