oleh

3 Orang Terduga Pengedar Sabu Dibekuk Sat Narkoraba Polres Pematangsiantar

Pematangsiantar, mitrabhayangkara.com –  Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali berhasil menangkap tiga orang pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu, pada Sabtu siang lalu (20/11/2021), sekira pukul 13.00 WIB.

Awalnya, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang sedang membawa narkoba dan akan melintas di Jalan Patuan Nagari, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar dengan menggunakan Honda Vario.

Kemudian, personil Sat Narkoba melakukan penyelidikan ke alamat yang diinformasikan dan menunggu laki-laki tersebut melintas.

Dan sekira pukul 14.00 WIB, petugas melihat seorang yang dicurigai membawa Honda Vario berhenti tepat di depan Indomaret.

Lalu personil Sat. Narkoba langsung mengamankannya, yang belakangan diketahui bernama Kiki Harno Ginting alias Jonggi (30),  warga Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Setelah diinterogasi, Kiki mengaku menyimpan sabu di bawah jok sepeda motornya.

Lalu petugas menyuruhnya untuk mengambilnya, dan setelah diambil dan diperiksa, ditemukan 1 (satu) unit Handphone merk Nokia, 1 (satu) buah bungkus rokok Marlboro berisi 2 (dua) paket narkotika diduga jenis sabu (berat brutto 1,77 gram) dan 1 (satu) bungkus plastik klip yang didalamnya ada 18 (delapan belas) plastik klip kosong, dan turut disita 1 (satu) unit Honda Vario BK 4011 WAH.

Kepada petugas, Kiki mengaku ada memberikan sabu miliknya untuk dijualkan kepada seorang laki-laki bernama Aditya alias Adit (21), warga Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar.

Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil membekuk Adit, sekira pukul 20.00 WIB, di Jalan Tuan Rondahaim Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, tepatnya di halaman rumah warga.

Lalu dilakukan pemeriksaan dan ditemukan uang sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dari dashboard depan sebelah kiri Honda Scoopy BK 6656 WAB yang digunakan Adit.

Saat ditanyai petugas, dia mengaku ada memberikan sabu untuk dijualkan kepada temannya bernama Juli Hamdan alias Juminok (21),  warga Kelurahan Martoba.

Dan setelah dicari, Juli akhirnya berhasil diamankan, sekira pukul 23.00 WIB, di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Pematangsiantar, tepatnya di dalam rumah.

Dan setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 (satu) plastik klip berisi 7 (tujuh) paket narkotika diduga jenis sabu (berat brutto 1,33 gram) dari atas meja didalam kamar.

Selanjutnya ketiga pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Penangkapan ketiga pelaku ini, dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, Iptu Rudi Panjaitan, SH,  melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, Senin siang (22/11/2021).

 

(red)

News Feed