oleh

6 Penambang Emas Tertimbun Longsor di Solok Selatan, 2 Tewas

Solok, mitrabhayangkara.com – Enam penambang emas tertimbun tambang emas yang longsor di Nagari Abai, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Dua di antaranya ditemukan tewas dan dua orang lagi ditemukan selamat dengan kondisi luka-luka.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Romi Afrizal mengatakan, longsor tambang emas tersebut terjadi Selasa (12/1/2021) malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

“Dua orang ditemukan selamat tapi luka-luka. Kemudian dua orang ditemukan lagi dalam keadaan meninggal dunia, sementara dua orang lagi masih tertimbun,” kata Romi, Rabu (13/1/2021).

Untuk saat ini masyarakat dan tim gabungan sedang melakukan pencarian kedua korban yang belum ditemukan. Tim gabungan yang dikerahkan baik dari BPBD, TNI dan Poliri, dibantu masyarakat. “Tim gabungan sedang mengupayakan pencarian kedua korban,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Badan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, pihaknya menurunkan lima orang rescuer dari Kantor Basarnas Padang dan seorang potensi SAR Padang dan berangkat hari ini, Rabu (13/1/2021).

“Para penambang itu melakukan aktivitas di lokasi kejadian tambang emas longsor. Kemudian, saat hendak keluar dari area tambang, terjadi longsor yang menutup pintu keluar. Akibatnya para penambang tertimbun longsor,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed