oleh

Adu Banteng dengan Truk Fuso, Pengendara Beat di Pringsewu Tewas

Pringsewu, mitrabhayangkara.com – Seorang pengendara sepeda motor Honda Beat di Pringsewu, Lampung, tewas usai adu banteng dengan truk Fuso. Korban meregang nyawa di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di kepala.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) KM 34-35 Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu-Lampung pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

“Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Honda Beat nopol BE 4167 RM yang dikendarai Budi Satriono (48) dengan satu unit truk Fuso bernomor Polisi B 9574 UIO yang dikemudikan Abastian (52),” kata Kasat lantas polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri, Rabu (30/11/2022).

Kecelakaan ini berawal saat truk Fuso bermuatan 41 sepeda motor baru yang dikemudikan Abastian melaju dari arah Bandarlampung menuju Pringsewu. Saat melintas dilokasi kejadian dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikemudikan Satrioni.

“Motor itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha mendahului beberapa mobil di depannya,” kata dia.

Dia menambahkan, lantaran ngebut dan tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan, sehingga pemotor tidak mampu mengendalikan sepeda motor.

“Akhirnya korban menabrak bagian depan truk yang melaju dari arah berlawanan. Akibat insiden kecelakaan tersebut, sepeda motor ringsek dan pengendaranya meninggal dunia di tempat akibat mengalami luka berat di bagian kepala,” katanya.

Sementara itu, sopir truk tidak mengalami luka namun kendaraan yang dikemudikannya penyok di bagian depan sebelah kanan.

Diungkapkannya, atas kejadian tersebut unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu melakukan olah TKP ditempat kejadian, dan kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Mapolres Pringsewu.

“Pengemudi truk juga sudah diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik unit Gakkum,” kata dia.

Atas kejadian ini, Khoirul kembali mengimbau agar pengguna jalan terus disiplin dan tertib aturan berlalu lintas. Hal itu sebagai upaya pencegahan atas kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi.

“Tak lupa, saya mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati selama berkendara. Patuhi aturan lalu lintas, istirahat apabila mengantuk, dan utamakan keselamatan bukan kecepatan,” kata dia.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : Spy

 

News Feed