oleh

Anggota Brimob Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB Ternyata BKO Polda Lampung

Jayapura, mitrabhayangkara.com – Anggota Brimob yang gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Rabu (30/11/2022) sore, diketahui BKO Polda Lampung.

Identitas anggota Brimob yang gugur yakni Bripda Gilang.

Sedangkan rekannya, Briptu Fauzan kini dalam perawatan di rumah sakit. Kedua anggota Brimob Polda Lampung itu tergabung dalam Satgas Damai Cartenz.

Kapolres Yahukimo, AKBP Arief Kristanto mengatakan, kronologi baku tembak itu terjadi saat Satgas Damai Cartenz sedang melakukan patroli rutin.  Saat hendak kembali ke Dekai, Satgas Damai Cartenz diadang KKB di Jembatan 2 Jalan Poros Login KM 7 Dekai.

“Anggota ini diadang hingga terjadi kontak tembak yang mengenai dua anggota brimob, seorang di antaranya meninggal. Sedangkan rekannya Briptu Fauzan mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri atas, dan saat ini keduanya berada di RSUD Dekai,” kata Arief.

Mantan Kapolres Deiyai itu mengakui, kondisi Briptu Fauzan dalam keadaan stabil dan sadar.

“Belum dapat dipastikan pelaku pengadangan berapa orang, karena saat itu kondisi kawasan itu sudah agak gelap,” kata AKBP Arief.

Kapolres mengaku belum dapat memastikan pelaku berasal dari kelompok mana karena masih didalami anggota.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed