oleh

Anggota DPRD Sumut Dr. Jonius T.P Hutabarat Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba di Pahae Jae

Taput, mitrabhayangkara.com – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara  (Sumut), DR. Jonius Taripar Parsaoran  Hutabarat, S.Si, M.Si yang akrab disapa JTP, sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Utara no 1 tahun 2019 Tentang Penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya, di Desa Setia Aek Botik, Kecamatan Pahae Jae, Jumat (06/05/2022), lalu.

Kegiatan itu, dihadiri ratusan masyarakat dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, DR. Jonius TP Hutabarat S.Si, M.Si menyampaikan, betapa pentingnya kepedulian dan tanggung jawab bersama masyarakat dalam hal pencegahan serta pengetahuan tentang bahaya narkoba.

Apalagi melihat situasi saat ini, narkoba sangat merajalela di Sumatera Utara dan sudah meresahkan masyarakat.

Narkotika dan psikotropika itu disatu sisi bermanfaat bagi dunia medis juga pengembangan ilmu pendidikan. Namun disisi lain, narkoba ini bisa menjadi ketergantungan apabila kita gunakan, tanpa pengendalian dan pengawasan yang ketat, papar JTP.

Atas dasar itu, Pemerintah termasuk Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memiliki kewajiban melindungi masyarakat dari bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya, imbuhnya.

Warga berlomba foto bersama DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat, S.Si, M.Si.

Guna melindungi masyarakat Sumatera Utara dari bahaya narkoba, maka disusun peraturan daerah tentang pencegahan penyalah gunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya, tandasnya.

Dalam perda ini, lanjutnya, diatur mengenai upaya yang dapat dilakukan guna mengantisipasi penyalah gunaan narkotika dan upaya pencegahan, rehabilitasi serta peran masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan narkotika.

Disela waktu pemaparan sosialisasi, Remaja Mesjid Assalam Desa Aek Botik, Pimpinan Yuni Sarah Panjaitan, menyuguhkan Nasyid.

Pantauan media, sebelum mengakhiri pertemuannya, JTP diserbu sejumlah kaum milenial dan masyarakat untuk berfoto bersama.

Rasa rindu seakan terbayar, ungkap salah seorang warga, Jan Gultom.

Menurut mereka, kerinduan dengan sosok JTP selama ini terbayarkan dengan kehadirannya dan senang karena JTP memilih kampung mereka untuk tempat mensosialisasikan perda itu.

 

Penulis : bahari

Editor   : spy

News Feed