oleh

Aron Dianggap Layak Jabat Ketua DPD Demokrat Kalbar

Pontianak, mitrabhayangkara.com – Tokoh Muda Masyarakat Adat Dayak, Agustinus, S.Pd, menilai Aron S.H layak untuk menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar.

Agustinus juga memuji keberhasilan Erma Ranik,  memimpin Demokrat Kalbar. Memimpin di tengah persoalan hukum yang dihadapi oleh Ketua DPD sebelumnya Suryadman Gidot, bukanlah hal yang mudah. Erma Ranik membuktikan diri hanya dalam waktu 1 tahun 11 bulan, ia bisa membangun soliditas kader di tengah gelombang hantaman KLB oleh kubu Moeldoko, serta membangun kantor yang megah. Pemimpin yang memecahkan kebuntuan politik, ujarnya

Agustinus juga mengatakan, dia masuk ke Demokrat karena memang yakin, bahwa Demokrat di bawah kepemimpinan AHY akan menjadi meteor baru, dan bekerja bagi rakyat.

Dia berterima kasih atas  campur tangan Erma Ranik, sehingga mendapat kartu anggota langsung dari Ketum AHY.

Agustinus memuji suksesi Ketua DPD Demokrat Kalbar yang berlangsung dengan baik dan damai. Dari dua nama yang terpilih, sangat tepat jika Aron memimpin, katanya lagi.

Bupati Sekadau ini petarung dan kader asli Demokrat. Sebagai kader internal sejak 2004 terpilih sebagai anggota DPRD sampai 2014.  Di Pileg 2019, menjadi anggota DPRD Provinsi , dan pada Pilkada 2020, mendapat penugasan partai maju ke Bupati Sekadau dan berhasil mengalahkan incumbent.

Dengan kapasitas pribadi dan kedudukannya sebagai kepala daerah satu-satunya dari Demokrat, Ketum AHY akan mudah untuk menyiapkan Demokrat di Kalbar untuk meningkatkan perlehan suara di Pileg 2024 dan Pilpres 2024.

 

Penulis : AS

Editor   : Spy

 

News Feed