oleh

ATM Dibobol Maling Modus Ledakkan Tabung Gas, Polisi Turun Tangan

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Sebuah video berdurasi 23 detik viral di media sosial yang menggambarkan sebuah ATM rusak disebut karena dibobol maling. Kasus pembobolan mesin ATM kali ini terjadi di Kota Parapare, Sulawesi Selatan.

Pembobolan ATM disebut berada di depan Hotel Kenari Bukit Indah, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Maling tersebut hendak membobol mesin ATM dengan modus meledakkan tabung gas 3 kg untuk menghancurkan brankas ATM tersebut.

“Kejadian pada tanggal 30 April 2020 lalu sekitar pukul 02.00 WITA. Modusnya meledakkan tabung gas elpiji 3 kilogram dengan harapan bisa menjebol brankas ATM-nya,” ujar Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Budi mengatakan ledakan tabung gas yang disengaja tersebut hanya merusak kaca ATM dan pintu. Namun, kata dia, niat pelaku menjebol brankas ATM tersebut ternyata tak berhasil.

“Untuk brangkas uang ATM tetap aman di TKP,” katanya

Atas peristiwa tersebut polisi melakukan penyelidikan. Saat ini, kata dia, polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan berusaha mencari pelaku.

“Masih sementara penyelidikan,” tuturnya.

Dalam video tersebut terlihat sebuah sebuah ruang mesin ATM dalam kondisi rusak berantakan. Dinding kaca sebelah kiri pecah, dan mesin ATM mengalami kerusakan.

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed