oleh

Audiensi Pengurus Korwil LIPBB-Migas Borneo – Kalimantan ke PT. Pertammina Pontianak

Pontianak, mitrabhayangkara.com – Ketua Korwil Lembaga Indenpenden Pemantau Bahan Bakar Minyak dan Gas (LIPBB – MIGAS) Wilayah Borneo – Kalimantan, Barudin, SH, audiensi dengan Pertamina Wilayah Kalimantan Barat Pontianak yang dihadiri pengurus Korwil LIPBB-MIGAS Borneo Kalimantan yaitu Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Ketua Investigator.

“Kami mengucapkan terima kasih atas permohonan audiensi ini. Dengan demikian kita bisa bersilaturahim antara LIPBB- MIGAS Wilayah Borneo – Kalimantan dengan PT. Pertamina Pontianak. Seperti diketahui, kami juga memiliki kantor yang berdomisili di Jl. Budi Utomo Komplek Pondok Pangeran I.II. RT.01/RW.27 Blok O.No.36 ,Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak Kalimantan Barat,”jelas Barudin SH.

“Kedatangan kami ke PT. Pertamina Pontianak adalah ingin menjalin silaturahmi dan sekaligus mensosialisasikan program kerja Lembaga Indenpenden Pemantau Bahan Bakar Minyak dan Gas yang berada di wilayah Kalimantan Barat, sekaligus mengenal lebih dekat pelaksanaan penyaluran BBM disatuan kerja Pertamina Pontianak. Mungkin ada beberapa hal yang ingin disampaikan, sehingga kami pun sangat menerima secara luas kesempatan untuk melakukan diskusi terkait tugas dan fungsi PT. Pertamina  dalam melaksanakan penyaluran BBM ,” lanjut Barudin, SH.

“Adalah sesuatu yang baik jika ada program yang dilakukan dengan bersinergi dan kolaborasi antara LIPBB-MIGAS dan pihak Pertamina dalam pengawasan pelayanan publik di Kalimantan Barat,”kata Barudin melanjutkan.

Ia juga menyampaikan, bahwa LIPBB-MIGAS memiliki tugas sebagai lembaga yang bersifat independen mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh pemerintah daerah, pelaku usaha swasta dan perseorangan seperti tertuang dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik; Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi; Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak;

Keputusan Menteri ESDM RI Nomor 37.K/HK.02/MEM.M/2022 tentang Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan.

“Harapannya, LIPBB-MIGAS bisa menjadi lembaga yang dibentuk khusus untuk bisa melakukan pengawasan pelayanan publik, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat dengan menerapkan prinsip-prinsip yang identik dengan keistimewaan nilai-nilai daerah dan masyarakat yang hidup di dalamnya,”ujarnya.

Sehingga nantinya akan berdampak baik dan menghasilkan perbaikan dibidang pengawasan kontribusi BBM dan Migas di wilayah Kalimantan Barat.

Dengan tujuan lembaga ini dapat menjalankan tugas dan amanah organisasi dengan baik.

 

(AS)

News Feed