oleh

Bangganya Abah Lala, Lagunya Ojo Dibandingke Dinyanyikan di Istana Merdeka

Boyolali, mitrabhayangkara.com – Lagu dangdut berjudul Ojo Dibandingke dinyanyikan di Istana Merdeka dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi cilik, Farel Prayoga.

Suasana perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka semakin semarak dengan kehadiran Farel Prayoga yang menyanyikan lagu ciptaan Abah Lala tersebut. Bahkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang awalnya duduk langsung berdiri untuk ikut bergoyang.

Tak hanya itu, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ikut berjoget di depan Presiden Joko Widodo, saat Farel Prayoga menyanyi lagu Ojo Dibandingke. Pencipta lagu tersebut Abah Lala mengaku bangga.

“Bangga. Alhamdulillah. Karena jenengan tahu sendiri, saya hanya wong Musuk, wong deso lagune dinyanyikan neng kono-kono, bersyukur,” kata Abah Lala saat dihubungi, Rabu (17/8/2022).

“Saya itu bangganya begini, saya latar belakangnya dari kesenian reog, dan bisa membuat lagu Ojo Dibanding-bandingke. Memang mungkin rezeki saya dan teman-teman saya. Dan bisa dinyanyikan di situ (Istana Negara),” ungkap warga Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali ini.

Abah Lala mengaku kaget dan nggak menyangka lagu yang dibuatnya dalam masa pandemi COVID-19 itu dinyanyikan di Istana Negara. Dia tahu setelah ditelepon temannya.

“Saya tadi kaget, nggak menyangka. Tiba-tiba ditelepon temanku. ‘Ini lagumu keluar di TV’, terus saya tonton, kaget,” jelasnya.

Abah Lala mengaku sejauh ini sudah menciptakan sekitar lima lagu. Antara lain, Gede Roso, Wong Edan Bebas dan Ojo Dibandingke.

Farel Prayoga Nyanyikan Ojo Dibandingke di Istana Merdeka

Seperti diketahui, kehadiran Farel Prayoga yang menyanyikan lagu Ojo Dibandingke pada upacara perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka menyita perhatian. Farel juga mengubah lirik lagu tersebut dengan menambah kata ‘Jokowi’.

Kemeriahan upacara HUT RI di Istana Merdeka disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022). Farel bahkan sampai nyanyi dua kali karena antusiasme para undangan.

Di bagian awal, Farel bernyanyi seperti biasa dengan lirik yang sebenarnya. Namun ada bagian yang diubah di kalimat terakhirnya.

Tak hanya para undangan, Iriana Jokowi juga terlihat bergoyang hanyut. Para menteri Kabinet Indonesia Maju juga berjoget bersama.

Menhan Prabowo Subianto menjadi menteri yang turun pertama ke dekat Farel. Baru kemudian Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno LP Marsudi, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bergoyang sambil berjalan menuju ke arah Farel. Ada juga artis Reza Rahardian bareng dengan para menteri tersebut.

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

News Feed