oleh

Banjir di Sanggau Kalbar, 31.110 Jiwa Terdampak

Sanggau, mitrabhayangkara.com – Banjir besar melanda Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar). Dalam peristiwa ini sebanyak 31.110 jiwa terdampak banjir hingga Senin (15/11/2021).

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau mengatakan, saat ini korban terdampak banjir masih berada di tempat pengungsian. Banyak juga lainnya di tempat yang tidak terdampak banjir.

“Korban terdampak banjir terbanyak di Kecamatan Kapuas dengan jumlah 3.849 kepala keluarga atau 12.770 jiwa,” tulis data BPBD Sanggau dikutip Senin (15/11/2021).

Saat ini, BPBD Sanggau terus melakukan patroli pemantauan kondisi banjir di dalam kota dan sekitarnya. Kemudian menyaluran bantuan logistik pengungsi ke Kecamatan Tayan Hilir, Meliau dan Toba.

Selain itu menyiapkan air bersih, logistik, sarana dan prasarana evakuasi seperti perahu, tenda untuk pengungsi, kasur dan selimut serta susu juga makanan anak.

BPBD mengingatkan camat yang daerahnya berpotensi banjir agar selalu waspada dan memantau perkembangan muka air dan mengambil langkah-langkah antisipasi.

Jika air terus naik serta mendirikan posko banjir dan tempat pengungsian di masing-masing kecamatan.

Pantauan iNews, warga pengungsi saat ini mendapat pelayanan kesehatan. Mereka diperiksa kesehatan untuk memastikan kondisinya selama di pengungsian.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed