oleh

Berapa Kisaran Harga Vaksin COVID-19 Sinovac di Indonesia? Ini Bocorannya

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Pemerintah berencana akan melakukan vaksinasi COVID-19 pada akhir November 2020 mendatang. Salah satu kandidat vaksin yang bakal diberikan pada warga Indonesia adalah vaksin COVID-19 yang diproduksi Sinovac Biotech.

Sinovac telah berkomitmen untuk mendatangkan 3 juta vaksin COVID-19 tahun ini dalam bentuk bulk. Lantas, berapa harga vaksin COVID-19 buatan Sinovac di Indonesia?

“Produksi bulk dari Sinovac kami sudah coba hitung dan tujuannya tetap tidak memberatkan pemerintah. Kisarannya di Rp 200 ribu. Itu masih kisaran ya, mudah-mudahan bisa lebih murah lagi,” kata Bambang Heriyanto Corporate Secretary PT. Bio Farma (Persero), dalam siaran pers di YouTube BNPB, Senin (19/10/2020).

Saat ini kandidat vaksin COVID-19 dari Sinovac tengah menjalani uji klinis tahap 3 di Universitas Padjajaran, Bandung. Sudah ada 1.620 relawan yang telah diberikan suntikan pertama vaksin.

Sinovac disebut telah memberikan komitmen kepada Indonesia untuk dapat membeli vaksin dalam bentuk jadi sebanyak 2 kali pengiriman. Pertama pada bulan November akan dikirimkan 1,5 juta dan di bulan Desember 1,5 juta vaksin.

 

Sumber : detik.com

Editor   : spy

News Feed