oleh

Berita Duka, Guru Besar Fakultas Kedokteran Unair Meninggal Diduga akibat Covid-19

Surabaya, mitrabhayangkara.com – Guru besar Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur (Jatim) meninggal diduga akibat Covid-19. Almarhum sempat menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Unair selama dua pekan.

Professor Heru Prasetyo (67) meninggal Selasa (20/10/2020). Ahli bidang parasitology Unair ini juga memiliki penyakit penyerta yang semakin memperburuk kondisinya.

Sejumlah rekan seprofesi, dosen, staf pengajar, karyawan serta seluruh sivitas di Fakultas Kedokteran Unair Surabaya memberikan penghormatan terakhir saat ambulans yang membawa jenazah almarhum tiba di halaman kampus. Selanjutnya, almarhum akan dimakamkan di Permakaman Keputih Surabaya.

Dekan FK Unair, Profesor Budi Santoso mengaku kehilangan sosok almarhum. Profesor Heru masih aktif mengajar dan terlibat dalam beberapa penelitian yang dilakukan di Departemen Parasitologi.

“Kami merasa kehilangan beliau,” katanya.

Meninggalnya almarhum ini tidak sampai mempengaruhi aktivitas di Fakultas Kedokteran. Selain hingga saat ini masih belum berlangsung perkuliahan tatap muka, sebelum sakit dan meninggal, almarhum selalu melakukan aktivitas mengajar melalui aplikasi. Dengan demikian, FK Unair tidak sampai memberlakukan lockdown.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : Spy

News Feed