oleh

Bobby Klaim BOR Kota Medan Turun, Kini di Bawah 50%

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit rujukan virus Corona (COVID-19) mengalami penurunan. Bobby menyebut saat ini telah di bawah 50 persen.

“BOR Kota Medan, Alhamdulillah sudah turun. Untuk yang isolasi sudah di bawah 50 persen. Untuk yang ICU tidak sampai 51 persen,” kata Bobby Nasution kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

Bobby pun memprediksikan jika Kota Medan bakal turun dari PPKM level 4. Akan tetapi, dirinya masih menuggu keputusan resmi dari pemerintah pusat.

“Tadi baru saja rapat dengan Kemenko Perekonomian, ada bebarapa indikator memang Kota Medan sudah menurun. Namun kami masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat bagaimana indikator-indikator lain mungkin yang bisa berdampak pada peningkatan COVID,” ucap Bobby..

Sebelumnya BOR rumah sakit rujukan untuk pasien Corona di Kota Medan berada di angka 73 persen. Bobby meminta warga taat terhadap aturan PPKM level 4.

“Ini naik terus. Ini sudah di atas 70 persen. Per kemarin malam sudah mencapai 73 persen. Padahal siangnya masih 69 persen. Malamnya sudah mencapai 73 persen,” kata Bobby, Rabu (28/7/2021).

Selang beberapa waktu, Bobby pun mengatakan angka BOR telah di bawah 60 persen.

“BOR kita di bawah 60 persen, kisaran 56 persen kalau saya tidak salah untuk yang isolasi, ICU-nya yang kemarin masih 59-60 persen,” sebut Bobby di RS Pirngadi, Jumat (3/9/2021).

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

News Feed