oleh

Bobol Mesin ATM tapi Tak Bisa Membawa, Para Pelaku Tinggalkan Mobil di TKP

Lubuklinggau, mitrabhayangkara.com – Pembobolan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) sebuah bank BUMN terjadi di Kota Lubuklinggau , Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (14/8/2022).

Pelaku yang diduga berjumlah empat orang itu membobol mesin ATM yang ada di depan kantor Pengadilan Agama Lubuklinggau di Jalan Yos Sudarso.

Para pelaku beraksi dengan menarik mesin ATM menggunakan mobil Taft warna hitam BG 1298 AR hingga jebol. Dan ditarik hingga ke tepi jalan dengan mobil. Sejumlah warga melihat aksi pembobolan ATM setelah mendengar suara yang sangat keras.

Namun warga tidak berani mendekat. Salah seorang warga bahkan sempat merekam aksi bandit tersebut dan dishare ke media sosial.

Warga keluar rumah mengetahui ada kejadian tersebut. Namun warga tidak berani mendekat ditakutkan empat pelaku yang membawa senjata api marah. Mereka pun hanya merekam aksi pencurian itu sambil berteriak-teriak.

Terlihat dalam video terlihat jelas empat pelaku setelah berhasil menarik keluar mesin ATM menggunakan mobil. Mereka tampak berusaha mengangkat mesin ke mobil.

Namun gagal karena sulit untuk mengangkat mesin ATM ke mobil. Petugas Polres Lubuklinggau yang mendapatkan informasi langsung ke lokasi. Mobil milik pelaku masih berada di lokasi bersama mesin ATM yang dijebol.

Wakapolres Lubuklinggau Kompol MP Nasution, Kasat Reskrim AKP M Romi dan Kasat Intelkam Iptu Deni Suherdy, tampak di lokasi.

“Pelakunya diperkirakan empat orang. Mereka sepertinya kesiangan, makanya tidak berhasil membawa mesin ATM dan meninggalkan mobil mereka di lokasi,” kata Wakapolres Lubuklinggau, Kompol MP Nasution, Minggu (14/8/2022).

Dia juga menjelaskan saat ini Tim Macan Polres Lubuklinggau bergerak mengejar para pelaku.

Terpisah Kasat Reskrim, AKP M Romi menjelaskan belum diketahui berapa kerugian yang dialami pihak bank dalam peristiwa ini. Hanya saja diinformasikan uang di dalam mesin ATM belum sempat diambil.

Sekitar pukul 08.00 WIB, mesin ATM berhasil diangkut petugas untuk dibawa ke Polres Lubuklinggau.

“Mobil pelaku sudah terlebih dahulu diamankan,” pungkasnya.

 

Sumber : Sindonews.com

Editor    : Spy

 

 

News Feed