oleh

Bupati Batubara Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Kampung Sedekah

Batubara, mitrabhayangkara.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi bersama Bupati Batubara, Ir. H. Zahir, M.AP, dan Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampung sedekah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-2 Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), di KSJ Property Perumahan Petatal Indah Permai I, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, Jum’at (10/09/2021).

Kampung Sedekah adalah program besar dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batubara yang diusulkan oleh Kapolres Batubara.

Kampung Sedekah nantinya akan menjadi suatu wilayah terpadu yang produktif dengan dibangunnya arena olahraga, hidroponik, kolam pancing, restoran, dan outbound.

Gubsu, Edy Rahmayadi bersama Bupati Batubara, Ir. H. Zahir, M.AP, dan Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampung sedekah, di KSJ Property Perumahan Petatal Indah Permai I, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, Jum’at (10/09/2021).

Selain itu juga akan ada pusat rehabilitasi narkoba, workshop UMKM, panti asuhan, dan pelatihan edukasi anak yatim. Tak sampai disitu, kawasan kampung sedekah ini terintegrasi dengan masjid dan kawasan Tahfiz.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubsu, kemudian diikuti Bupati Batubara dan selanjutnya Kapolres Batubara. Setelah peletakan batu pertama,dilanjutkan membagikan sembako kepada anak yatim.

Edy Rahmayadi mengatakan, “pembangunan kampung sedekah sangat baik sebagai tempat sedekah orang dermawan dalam membantu fakir miskin”.

Edy menambahkan, pembangunan dapat berjalan atas kemudahan dan ridho Allah SWT, dan berharap kedepan Batubara akan menjadi kabupaten berkelas Internasional di Sumatera Utara.

 

Penulis : BN

Editor  : Spy

News Feed