oleh

Bupati Lantik Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, mitrabhayangkara.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, melantik Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Pakpak Bharat, di Gedung Bale Sada Arih,  Senin, 26 Juli 2021.

Pada acara pelantikan ini, Bupati berpesan kepada seluruh anggota kelompok kerja bunda PAUD untuk segera menyiapkan program kerja yang terencana dengan baik dan matang.

Bupati juga memberikan motivasi serta dorongan kepada segenap pengurus bunda PAUD yang baru saja dilantik.

“Menyikapi pentingnya PAUD Pemerintah terus menerus mendorong kesadaran dan partisipasi seluruh masyarakat untuk menghadirkan layanan PAUD berkualitas yang membutuhkan hubungan baik dengan semua pihak,  salah satunya yang sangat penting adalah hubungan dan peran bunda PAUD dalam tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan hingga desa sebagai penggerak,”kata Bupati.

Bupati juga memberikan motivasi kepada bunda PAUD dalam merumuskan program terbaik agar setiap gerak dan langkah bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat dapat memotivasi dan  memaparkan kepada bunda-bunda PAUD yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

Sementara itu, Prof Sri Minda Murni, Ketua Pokja yang baru dilantik mengatakan, bahwa Pokja Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat adalah kelompok kerja yang dibentuk untuk meningkatkan mutu layanan atas  PAUD  yang lebih berkualitas.

Senada dengan Prof, Sri Minda Murni, Bunda PAUD Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor menyatakan, salah satu pembinaan anak PAUD mengajarkan anak bersosialisasi kepada masyarakat sekitar karena dengan bersosialisasi anak lebih mudah untuk mengembangkan karakternya, maka dari itu harus diajarkan cara bersosialisasi anak sejak usia dini.

Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat yang juga Ketua TP PKK Pakpak Bharat,  Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor bersama Bupati  Franc Bernhard Tumanggor, menyematkan pin tanda pengurus Pokja PAUD Pakpak Bharata kepada segenap pengurus yang telah dilantik.

Diakhir acara, foto bersama  dengan pengurus Pokja PAUD yang terlantik dan tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan.

 

Penulis : db

Editor   : spy

News Feed