oleh

Bupati Pakpak Bharat Himbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Pakpak Bharat, mitrabhayangkara.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, tidak bosan-bosannya menghimbau  masyarakat untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat beraktifitas di luar rumah.

Himbauan ini kembali diingatkan Franc, mengingat kasus Covid-19 di Indonesia masih meningkat dan diterapkannya kebijakan Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah pusat.

Himbauan penerapan protokol kesehatan ini  dilakukan dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat seperti mendatangi  warga kota Salak saat beraktifitas dan Bupati mengingatkan serta membagikan masker kepada warga yang terlihat tidak menggunakan masker.

Tanpa sungkan, Bupati langsung menyematkan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker sambil mengedukasi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Saya menghimbau kepada para warga agar terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun serta penerapan prokes lainnya, karena hal ini harus tetap diterapkan untuk menekan dan melawan penyebaran Covid -19 di Indonesia dan khususnya di wilayah Pakpak Bharat,”kata Bupati.

Kepada warga yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 juga dihimbau  untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 butuh dukungan dari semua pihak termasuk dari warga serta kedisplinan warga Pakpak Bharat menaati prokes sangat mendukung untuk pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat,”ujar Bupati.

 

Penulis : db

Editor   : spy

 

News Feed