oleh

Bupati Pakpak Bharat Tinjau Posko Check Point di Perbatasan Sumut-Aceh

Pakpak Bharat, mitrabhayangkara.com – Kesiapan dan pengamanan posko check point penyekatan mudik  sesuai instruksi Pemerintah pusat terhadap larangan mudik yang dimulai dari tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021. Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, kunjungi posko check point penyekatan di perbatasan Sumut-Aceh, tepatnya di Dusun Lae Ikan Desa Tanjung Mulia, Kecamatan STTU Jehe, Selasa (10/05/2021).

Bupati menyatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dengan melakukan penyekatan mudik di tiga titik pos yaitu di Pos Lae Ikan, Takal Lae dan Penjaratan.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan fungsi pos berjalan dengan baik dan lancar.

Dia mengakui, bahwa penyekatan mudik memang membuat sebagaian masyarakat, khususnya para pengguna jalan sedikit terganggu.

Namun hal tersebut dilakukan, demi kepentingan bersama yaitu dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat dari penularan Covid-19.

Bupati Pakpak Bharat meminta kerja sama seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dan saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas tersebut.

Saat tinjau posko check point penyekatan di perbatasan Sumut-Aceh, tepatnya di Dusun Lae Ikan Desa Tanjung Mulia, Bupati Franc juga menyerahkan sejumlah makanan tambahan untuk kebutuhan petugas yang berjaga.

Posko check point penyekatan perbatasan Sumut-Aceh, petugas jaga terdiri dari personil Polres Pakpak Bharat, personil Kodim 0206/Dairi, Dishub,  Satpol PP serta ASN.

Petugas posko memeriksa ratusan kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua, dimana beberapa diantaranya terpaksa disuruh putar arah dan kembali ke daerah asal karena tidak dilengkapi dengan dokumen perjalanan resmi sesuai Surat Edaran  Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

 

Penulis : db

Editor   : spy

 

News Feed