oleh

Bupati Samosir Pantau Pelaksanaan USP SD dan SMP di Kecamatan Onan Runggu

Samosir, mitrabhayangkara.com – Menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 1 Tahun 2021 tentang peniadaan Ujian Nasional.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, bersama dengan  Ketua Komisi I DPRD Samosir, Saur Tua Silalahi yang di dampingi  Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kabag Protokol, Camat Nainggolan dan Camat Onan Runggu, meninjau pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri  2 Nainggolan, dan SD Santo Paulus Onan Runggu, Selasa (4/5/2021).

Bupati Samosir mengingatkan para guru dan peserta ujian, agar selalu mengecek kesiapan sekolah dalam melaksanakan ujian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bupati juga memberikan motivasi kepada para siswa agar kedepannya dapat menjadi generasi muda Samosir yang unggul dan membanggakan.

Kepada para guru, Bupati Samosir berpesan agar para guru tetap bersemangat dalam mendidik para siswa, kendatipun pembelajaran dilakukan via daring, diharapkan guru tetap hadir ke sekolah.

Dalam peningkatan kualitas pendidikan dan menjadi bagian program prioritas Bupati, kedepannya agar tenaga pendidik dapat mendapatkan pelatihan, studi banding, dan pengembangan guru.

Bupati juga sudah menginstruksikan Kadis Kesehatan agar tenaga pendidik segera diberi vaksin, dan meminta para guru yang belum divaksin untuk langsung datang ke Puskesmas, agar tidak menimbulkan kluster baru khususnya di sektor pendidikan.

Kadis Pendidikan Samosir, Ricardo Hutajulu menambahkan, “Pelaksanaan USP dan penilaian tersebut merupakan cara paling konservatif saat ini untuk mencegah terjadinya Lost Learning dan Stunting Learning.”

 

Penulis : Jans

Editor   :  Spy

 

News Feed