oleh

Buron Pelaku Curanmor di Tapsel Ditangkap Resmob Polda Jambi

Jambi, mitrabhayangkara.com – Pelarian Dame Simanjuntak (24) yang menjadi buron kasus pencurian motor berakhir di Kota Jambi.

Warga Jalan Tanah Batu, Gang Matahari, Kecamatan Padangsidimpuan, Kota Padangsidmpuan, Sumatra Utara ditangkap tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama anggota Opsnal Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan, pelaku melakukan aksi pencurian motor dengan menggunakan kunci T di wilayah Tapsel. Dia merupakan residivis atas kasus yang sama.

“Tim Resmob hanya memback-up anggota Opsnal Polres Tapanuli Selatan. Setelah melakukan aksi, pelaku langsung melarikan diri ke Jambi,” ujarnya, Jumat (26/3/2021).

Dalam penangkapan tersebut, tim gabungan dipimpin langsung Panit Resmob Polda Jambi Ipda Rifqi Abdillah.

Hasil penyelidikan, di wilayah Polres Tapsel pelaku telah mencuri di 10 TKP.

“Pelaku ini spesialis curanmor di Tapanuli Selatan. Dia pemain lama,” kata Kaswandi.

Menurutnya, petugas awalnya mendapat informasi pelaku berada di Kota Jambi, tepatnya di salah satu gudang yang berada di kawansan Simpang Rimbo, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo. Tidak menunggu lama, tim gabungan langsung menggerebek lokasi tersebut. Akhirnya tanpa perlawanan, pelaku berhasil dibekuk.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Polda Jambi. Rencananya akan dibawa ke Polres Tapsel untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed