oleh

Bus di Lampung Masuk Jurang sedalam 50 Meter, 1 Penumpang Tewas

Pesisir Barat, mitrabhayangkara.com – Bus yang mengangkut 32 penumpang di Pesisir Barat, Lampung, terjun ke jurang sedalam 50 meter. Akibatnya, satu penumpang tewas.

Kapolsek Bangkunat AKP Suhairi mengatakan, kecelakaan ini terjadi pada Rabu (18/5/2022) di Jalan Lintas Barat TNBBS, Pekon Pemerihan, Kecamatan Bangkunat, Pesisir Barat, Lampung.

“Bus dengan nomor polisi BE 7030 FU itu terperosok ke jurang sedalam 50 meter,” kata Suhairi, Kamis (19/5/2022).

Suhairi menambahkan, kejadian berawal saat kendaraan Bus PO Penantian Utama yang ditumpangi 32 orang melintas dari arah Bandarlampung menuju ke arah Krui.

“Setibanya di tanjakan mayit dengan kondisi jalan menikung ke arah kiri dan menurun, saat pengemudi mencoba mengurangi kecepatan dengan menurunkan gigi, namun kendaraan yang dikendarainya tiba-tiba mengalami rem blong sehingga mobil hilang kendali dan terperosok ke dalam jurang sedalam 50 meter,” kata dia.

Akibat peristiwa ini, lanjut dia, satu penumpang bernama Nariati Zen (57) warga kedamaian Bandarlampung  meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas Bengkunat Nelimbing.

“Ada empat orang mengalami luka berat dirujuk ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo dan RSUAM Abdul Moeloek, sedangakan 27 penumpang lainya luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang,” katanya.

Sementara itu, supir bus bernama Firdaus selamat dalam peristiwa ini. Dia hanya mengalami luka robek di di bagian pipi sebelah kiri serta memar di dahi akibat benturan keras.

“Saat ini petugas kepolisian masih memeriksa sopir dan kondektur serta beberapa saksi,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed