oleh

Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Juventus Kalahkan Fiorentina 3-0

Turin, mitrabhayangkara.com – Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol untuk membantu Juventus pesta kemenangan 3-0 atas Fiorentina pada giornata ke-22 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (2/2/2020) malam WIB.

Hasil ini menjadi pelampiasan bagi Si Nyonya Tua, usai kalah 1-2 dari Napoli pada pertandingan terakhir liga, pekan lalu.

Juventus tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Mereka bahkan langsung mendapat peluang ketika laga baru berjalan lima menit. Sayang, tembakan Gonzalo Higuain bisa dihalau kiper Fiorentina Bartłomiej Drągowski.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu kemudian meminta penalti pada menit ke-10. Miralem Pjanic merasa dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), wasit menilai Pjanic terjatuh sendiri tanpa gangguan pemain Fiorentina dan tak memberikan penalti.

Fiorentina kemudian melancarkan serangan balik pada menit ke-62. Federico Chiesa melepaskan sontekan ke gawang Juventus. Namun, kiper Si Nyonya Tua Wojciech Szczesny dengan sigap menepis bola.

Juventus kembali meminta penalti pada menit ke-37. Kali ini, tembakan Pjanic tampak mengenai tangan bek Fiorentina German Pezzela di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung memeriksa VAR.

Pezzela kemudian dinyatakan bersalah sehingga mendapat kartu kuning, dan penalti pun diberikan kepada Juventus. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-40, dan tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimuali, Juventus kembali bermain menyerang. Sayang, mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Fiorentina, dan minim ada peluang tercipta.

Karena tak kunjung membuat gol kedua, Sarri mulai melakuakn perubahan. Dia menarik kelar Higuain, dan menggantikannya dengan Paulo Dybala pada menit ke-67.

Pada menit ke-77, Juventus kembali mendapat penalti, setelah Rodrigo Bentancur dijatuhkan pemain Fiorentina Federico Ceccherini di dalam kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih, namun memilih untuk menjinjau lewat VAR terlebih dahulu.

Keputusan wasit semakin bulat usai melihat VAR, dan menghadiahkan kartu kuning kepada Ceccherini. Ronaldo kembali menjadi eksekutor, dan menjebol gawang lawan pada menit ke-80.

Memasuki masa injury time, Juventus tak menurunkan serangannya. Mereka bahkan memperlebar keunggulan lewat sundulan Matthijs de Ligt, yang menerima umpan Dybala. Gol itu seklaigus menjadi akhir pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN

JUVENTUS (4-3-3)

Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro; Rabiot (Matuidi 88), Bentancur, Pjanic; Costa (Bernardeschi 83), Ronaldo, Higuain (Dybala 67)

Pelatih: Maurizio Sarri

FIORENTINA (3-5-2)

Dragowski; Ceccherini, Pezzella, Igor; Lirola (Agudelo 89), Benassi, Pulgar, Ghezzal (Vlahovic 60), Dalbert; Chiesa, Cutrone (Sottil 73)

Pelatih: Giuseppe Iachini

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed