oleh

Cucu di Medan Nekat Curi Kabel Telkom Demi Modalin Usaha Nenek

Medan, mitrabhayangkara.com – Aditya Rahman Nasution (23) ditangkap polisi saat tepergok mencuri kabel Telkom di Jalan Bugis Simpang Sutrisno, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera utara. Dia mengaku nekat mencuri dan uang hasil penjualan barang curian diberikan ke sang nenek sebagai modal usaha.

Pelaku merupakan warga Jalan Cinta Rakyat, Kecamatan Medan Perjuangan. Dia diamankan unit tekab Polsek Medan Area beserta barang bukti sejumlah kabel Telkom yang sudah terpotong-potong. Pengakuan pelaku, kabel itu dia jual seharga Rp65.000 per meter ke tempat penampungan barang bekas.

“Saya baru dua kali mengambil (kabel). Uangnya buat modal usaha nenek saya yang yang sempat terhenti karena kehabisan modal,” ujar Aditya.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan, dalam kasus pencurian kabel Telkom telah diamankan satu tersangka.

“Modusnya dengan menggali lubang di tempat yang sudah dideteksi terdapat kabel. Ada satu tersangka lagi berinisial A yang kini dalam pengejaran,” katanya.

Akibat perbuatan para pelaku, Telkom mengalami kerugian puluhan juta. Polisi juga telah menyita barang bukti berupa linggis, karung berisi kabel, alat pemotomg kabel dan sebagainya. Pelaku kini mendekam di sel tahanan Polsek Medan Area. Dia dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed