oleh

Curi Sepeda Motor di Masjid, Pemuda Deliserdang Ditangkap

Medan, mitrabhayangkara.com – Seorang pemuda bernama Andre Fadillah Siahaan (19) ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Delitua, Jumat (22/1/2021).

Warga Jalan Besar Delitua, Kompleks Griya Alam Hijau, Desa Sibiru-biru, Deliserdang ditangkap karena mencuri sepeda motor di parkiran Masjid Jami Asysyakirin.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Martua Manik mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan seorang warga bernama Teguh Iman (37) warga Gang Masjid, Desa Delitua Barat, Kecamatan Delitua.

Korban melaporkan sepeda motor merek Jupiter Z dengan nomor polisi BK 6068 CZ yang parkir di Masjid Jami Asysyakirin di Delitua hilang.

“Korban saat itu tengah salat di masjid sekitar pukul 12.10 WIB. Usai salat, korban yang akan kembali terkejut karena sepeda motor miliknya hilang di parkiran masjid,” ujar Martua, Sabtu (23/1/2021).

Mendapatkan laporan, petugas kemudian menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Dari pemerisaan, petugas berhasil mengantongi identitas tersangka.

Martua mengatakan, pihaknya kemudian mendapatkan informasi keberadaan tersangka di sebuah kafe di Jalan Ayahanda, Kota Medan.

Tak mau kehilangan buruan, personel Unit Reskrim Polsek Delitua kemudian menuju lokasi dan mengamankan tersangka.

“Tersangka kami amankan di lesehan Kafe Santuy. Saat diperiksa, pelaku mengakui seluruh perbuatannya,” ujar Martua.

Kepada petugas, tersangka mengaku beraksi bersama dengan seorang rekannya bernama Herman alias Anggi. Sementara itu, sepeda motor korban sudah dijual tersangka melalui media online seharaga Rp2 juta.

“Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka kami amankan di Mapolsek Delitua. Sementara itu rekan pelaku masih kami kejar,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed