oleh

Desa Kapal Merah Tidak Banjir Lagi, Pemerintah Desa dan Warga Ucapkan Terimakasih kepada Bupati

Batubara, mitrabhayangkara.com – Dalam waktu sekitar 53 hari, Desa Kapal Merah, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, tidak banjir lagi.

“Saya atas nama Pemerintahan Desa Kapal Merah, mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Batubara, terkhusus Bupati dan Dinas PUPR Batubara atas dibangunan tanggul air asin yang selama ini menjadi kesengsaraan masyarakat dan hancurnya lahan produktif aktif sekitar 408 hektar. Alhamdulillah, sekarang Desa Kapal Merah dan lahan masyarakat 408 hektar terselamatkan dari abrasi air asin yang selama ini menjadi problem,”ucap Kepala Desa Kapal Merah, Pindawaty, Selasa (12/10/2021).

Dibangunnya tanggul air asin itu atas permintaan masyarakat Desa Kapal Merah. Keinginan warga sejak 3 tahun yang lalu dan alhamdulillah sekarang terealisasi dalam waktu 53 hari sudah selesai kami sangat bersyukur dalam beberapa waktu ini juga masyarakat ingin membuat syukuran atas selesainya bendungan air asin ini, terang Kades lagi.

Sementara, Suparlin, Kadus 5 mengatakan ”Selama ini masyarakat Desa Kapal Merah sering kebanjiran disebabkan air yang pasang datang dari laut dan ditambah lagi perusakan yang dilakukan perkebunan yang tidak bertanggung jawab, sehingga untuk mengantisipasi banjir air asin kalau pasang, terpaksa dibendung sekitar 7 kilometer dan sekarang Beko Long Am sudah selesai mengerjakan”.

“Thank you Bapak Bupati Batubara, Kadis PUPR Batubara, Ketua MPC PP Batubara, LSM, dan Wartawan dan masyarakat atau siapapun yang terlibat dalam merealisasikan turunnya Beko long Am, di Desa Kapal Merah,”tutup Kadus 5.

Tokoh masyarakat, Mbah Mingin dan puluhan Warga Desa Kapal Merah secara bersemangat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batubara.

“Kami tidak bisa membalas apa – apa Pak Bupati, besar sekali harapan kami, kepada Pak Zahir, terus lah diperhatikan desa kami ini, agar terus dilakukan perbaikin infrastruktur secara bertahap di Desa Kapal Merah,”ucapnya.

Muhamamad Ridwan yang juga Kader Pemuda Pancasila, juga mengucapkan terimah kasih.

Semoga Desa Kapal Merah kedepan lebih baik lagi dari infrastrukturnya, dan bendungan air asin sudah selesai. Mungkin kedepan kita berharap, Pak Kadis PUPR Batubara melirik infrastruktur wilayah jalan kecamatan yang berada di Desa Kapal Merah,”tutupnya.

 

Penulis : BN

Editor   : Spy

News Feed