oleh

Detik-detik Kebakaran yang Hanguskan Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam

Pekanbaru, mitrabhayangkara.com – Ruang rapat Fraksi Hanura di DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), hangus terbakar. Tidak ada korban dalam kebakaran di kantor legislatif tersebut.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt mengatakan ruangan rapat terbakar siang tadi. Kobaran api pertama kali dilihat oleh staf Fraksi Hanura, Sri Ayu (50).

“Peristiwa kebakaran di gedung DPRD Kota Batam terjadi di ruang rapat Fraksi Hanura. Api pertama kali dilihat staf Fraksi Hanura,” kata Golden, Selasa (11/1/2022).

Golden mengatakan saksi mata yang lihat api dan asap mengepul langsung berteriak minta tolong. Api selanjutnya dipadamkan petugas keamanan pakai selang.

Tidak lama setelah padam, tiga unit mobil pemadam tiba di lokasi. Dipastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

“Tak ada korban jiwa. Begitu juga dengan surat-surat penting karena ruangan hanya untuk rapat fraksi saja. Jadi hanya TV, AC, meja 4 buah, kursi 9 buah dan lemari,” kata Golden.

Golden memastikan api berasal dari atas plafon ruang Fraksi Hanura. Diduga telah terjadi korsleting listrik yang memicu api muncul dan membakar ruangan.

Api yang muncul sekitar pukul 11.10 WIB sudah berhasil dipadamkan. Sementara situasi di lokasi sudah kondusif setelah terjadi kebakaran.

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

News Feed