oleh

Detik-detik Kecelakaan Maut di F1 Baharin: Mobil Tabrak Pembatas, Meledak, Terbelah Dua

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Romain Grosjean mengalami kecelakaan mengerikan pada gelaran F1 Bahrain malam tadi. Pebalap Tim Haas itu nyaris tewas dalam insiden tersebut, untungnya dia selamat.

Kecelakaan, yang lebih mirip sebuah film action, itu terjadi pada lap pertama GP Bahrain, di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Semua bermula saat mobil VF-20 yang dikendarai Grosjean dihantam dari belakang oleh pebalap lain. Dalam benturan tersebut terlihat percikan api dari bagian belakang kendaraan Grosjean.

Sejurus kemudian mobil itu kehilangan kendali dan dengan keras menghantam pembatas sirkuit. Sesaat berselang ledakan terjadi pada mobil tersebut, bola api yang cukup besar bisa disaksikan muncul dari hasil crash itu.

Api besar membakar VF-20 milik Grosjean. Dari udara terlihat kalau mobil tersebut terbelah dua nyaris tepat di tengah, memisahkan bagian depan dan belakang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Grosjean berhasil menyelamatkan diri. Dibantu marshal, dia berhasil melompati pagar pembatas untuk keluar dari kobaran api besar.

Dikutip dari Skysports, Grosjean langsung dibawa ke RS Angkatan Bersenjata yang berlokasi tak jauh dari sirkuit. Dia menginap di RS tersebut untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

Laporan terakhir menyebut dia tak mengalami cedera parah, termasuk tak ada patah tulang. Namun pebalap kelahiran Swiss itu mengalami luka bakar terutama di tangannya.

“Halo semuanya, cuma mau bilang kalau saya baik-baik saja…agak baik,” kata Grosjean dalam video singkat yang diposting oleh akun Twitter Tim Haas.

FI GP Bahrain sempat disetop selama sekitar 45 menit akibat kecelakaan tersebut. Setelah dimulai ulang, Lewis Hamilton berhasil jadi juara.

Hasil F1 GP Bahrain:

1 Lewis Hamilton Mercedes 2h59m47.515s

2 Max Verstappen Red Bull/Honda 1.254s

3 Alexander Albon Red Bull/Honda 8.005s

4 Lando Norris McLaren/Renault 11.337s

5 Carlos Sainz Jr. McLaren/Renault 11.787s

6 Pierre Gasly AlphaTauri/Honda 11.942s

7 Daniel Ricciardo Renault 19.368s

8 Valtteri Bottas Mercedes 19.680s

9 Esteban Ocon Renault 22.803s

10 Charles Leclerc Ferrari 1 Lap

11 Daniil Kvyat AlphaTauri/Honda 1 Lap

12 George Russell Williams/Mercedes 1 Lap

13 Sebastian Vettel Ferrari 1 Lap

14 Nicholas Latifi Williams/Mercedes 1 Lap

15 Kimi Raikkonen Alfa Romeo/Ferrari 1 Lap

16 Antonio Giovinazzi Alfa Romeo/Ferrari 1 Lap

17 Kevin Magnussen Haas/Ferrari 1 Lap

18 Sergio Perez Racing Point/Mercedes Power Unit

– Lance Stroll Racing Point/Mercedes Accident

– Romain Grosjean Haas/Ferrari Accident

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

 

News Feed