oleh

Diduga Bandar Sabu, Pasangan Suami Istri Diringkus Polsek Perbaungan

Sergai, mitrabhayangkara.com – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan berhasil menggerebek rumah terduga bandar narkotika jenis sabu, di Dusun IV Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara.

Penggerebekan itupun tidak sia – sia, petugas berhasil menggulung tiga orang pelaku yang diantaranya pasangan suami istri saat pegang sabu, pada Selasa (18/2/2020) sore, pukul 17:00 WIB.

Ketiga tersangka, yakni Supriono alias Supri (33) dan pasangan suami istri, Junaidi alias Ijun (32) dan Wulandari alias Wulan (25), ketiganya warga Dusun IV Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Dari ketiga tersangka, polisi menyita 1 plastik transparan berukuran sedang yang berisikan diduga narkotika jenis sabu, 13 plastik klip transparan berukuran kecil yang diduga berisi sabu, 1 buah sekop pipet plastik, 1 bungkus daun ganja kering dan 1 set alat hisap sabu yang merupakan milik pelaku Supriono.

Sedangkan 2 klip plastik ukuran kecil yang berisikan kristal putih yang diduga sabu yang ditemukan dari tangan kanan milik pelaku Wulandari.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, pada Rabu (19/2/2020) sore mengatakan, penangkapan itu menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh pelaku Supriono alias Supri.

Atas informasi tersebut, petugas bergerak ke tempat kejadian perkara dan melakukan penggerebekan, di dalam rumah kediaman pelaku Supriono.

“Saat petugas melakukan penggrebekan didapatkan dua orang pelaku (laki – laki) dan 1 orang perempuan masing – masing bernama Supriono alias Supri. Sedangkan atas Junaidi alias Ijun bersama Wulandari alias Wulan yang merupakan pasangan suami istri,”kata mantan Kapolres Batubara.

Saat penggeledahan, ketiga tersangka didapatkan sedang mengusai sabu dan ganja.

“Ketiga tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Satnarkoba  Polres Sergai guna proses pemeriksaam lebih lanjut dan para pelaku kita kenakan Pasal 114 (1) Subs Pasal 112 Subs Pasal 111 UU RI No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara  paling lama 20 tahun,”ungkap  AKBP Robin Simatupang.

 

Sumber : buktipers.com

Editor    : spy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed