oleh

Diskotik Kebakaran Tewaskan 13 Orang, Pengunjung Berlarian dengan Pakaian Terbakar

Bangkok, mitrabhayangkara.com – Kebakaran hebat di diskotik atau klub malam kembali terjadi di Thailand. Kali ini terjadi di Thailand selatan yang mengakibatkan 13 orang tewas dan puluhan pengunjung terluka.

Rekaman video kobaran api yang mengerikan beredar di internet.

“Kebakaran itu dimulai sekitar pukul 01:00 Jumat pagi di satu klub di provinsi Chonburi Thailand, yang terletak sekitar 80 mil selatan ibukota, Bangkok,” ujar Kolonel Polisi Thailand Wuttipong Somjai kepada Reuters.

Pejabat tersebut memberikan beberapa rincian lainnya, tetapi mencatat semua korban yang diidentifikasi sejauh ini adalah warga negara Thailand.

Rekaman mengerikan yang diambil selama kebakaran telah beredar di media sosial, menunjukkan pengunjung klub berebut melarikan diri dari kobaran api besar, beberapa orang dilalap api.

Gambar lain juga mengungkapkan kerusakan pada klub malam satu lantai, dengan interiornya yang hangus semuanya hancur. Insiden serupa di satu klub di dekat ibu kota Thailand menyebabkan 66 orang tewas dan ratusan lainnya terluka pada 2009.

Penyebab kebakaran itu tidak pernah diidentifikasi secara publik oleh pihak berwenang setempat. Laporan yang saling bertentangan memunculkan sejumlah teori yang saling bersaing tentang apa yang memicu kebakaran tersebut.

Berbagai teori muncul tentang penyebab kebakaran itu, mulai dari kabel yang salah di klub malam hingga kecelakaan kembang api.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed