oleh

Dramatis Evakuasi Remaja Diterkam Buaya di Danau Tolire, Tubuhnya Tercabik-cabik

Ternate, mitrabhayangkara.com – Proses evakuasi remaja yang diterkam buaya berlangsung dramatis di Danau Tolire Besar, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (4/7/2022).

Petugas SAR gabungan berhasil mengevakuasi tubuh korban dalam kondisi tercabik-cabik dari atas tebing dengan ketinggian sekitar 200 meter.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, pada hari pertama pencarian sudah menemukan tubuh korban di perairan namun belum bisa dilakukan evakuasi. Baru pada hari kedua, petugas berhasil menarik tubuh korban.

“Kami memang sempat mengalami kesulitan lantaran medan lokasi Danau Tolire yang sangat terjal serta ada kemunculan buaya dekat jasad korban,” ujarnya, Kamis (4/8/2022).

Proses evakuasi ini turut disaksikan ratusan warga di sekitar lokasi kejadian. Setelah tubuh korban dapat ditarik menggunakan sistem evakuasi lifting, selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga di rumah duka, Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Pulau.

“Saat ditemukan, bagian kedua tangan sudah tidak ada. Kemudian kondisi kepala dan badan nyaris terpisah,” katanya.

Kedatangan jenazah pun disambut histeris dan pecah tangis keluarga. Tim forensik dari Polres Ternate kemudian melakukan visum sebelum proses penyerahan. Diketahui, sebelumnya korban bernama Farhan (16) diterkam buaya saat pergi mencing bersama lima rekannya di Danau Tolire Besar.

Saat korban berpindah lokasi di atas kayu yang menjorong ke danau, dia tiba-tiba diterkam buaya lalu ditarik masuk ke dalam air.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed