oleh

Dugaan Korupsi Pasar Moderen Kuantan Singingi Tetap Diusut Sampai Tuntas

Kuantan Singingi, mitrabhayangkara.com – Penyelidikan kasus dugaan korupsi pasar moderen tetap berlanjut.

Hal itu ditegaskan Kajari Kuansing, Hadiman, SH, MH, saat awak dikonfirmasi media melalui telfon genggamnya, Minggu (29/8/2021).

Memang  proses kasus dugaan korupsi pasar moderen ini sudah mendekati tahapan penetapan tersangka.

Dan Kajari Kuansing akan menghadirkan ahli konstruksi dan setelah itu baru penetapan tersangka.

“Setelah ahli kontruksi turun ke Kuansing, disitulah  kita ketahui, apakah ada penyimpangan serta pekerjaan tidak sesuai dengan kontrak, bila ada, maka kami langsung menetapkan tersangka,”tegasnya.

Hadiman  tidak menyebutkan secara rinci siapa saja yang berpotensi menjadi tersangka. Ia hanya mengatakan semua pihak yang bertanggung jawab atas pembangunan pasar modern, dan berpotensi menjadi tersangka.

Pembangunan pasar moderen dilaksanakan tahun anggaran 2014 oleh PT Guna Karya Nusantara. Untuk proyek pasar  modern ini  dialokasikan anggaran sebesar Rp 44 miliar. Namun proyek ini tidak selesai, bahkan tidak satupun item moderen ditemukan di pasar ini.

Pada tahun anggaran 2015, proyek yang sebenarnya menggunakan sistem tahun tunggal ini, mendapatkan  suntikan dana lagi sebesar Rp5 miliar. Kendati mendapatkan suntikan dana, pembangunan proyek pasar modern tetap saja tidak selesai.

Untuk pengusutan kasus dugaan korupsi pasar modern ini, pihak Kejari Kuansing telah memanggil mantan Wabup, H. Zulkifli dan mantan Bupati, H. Sukarmis untuk diminta keterangannya. Selain itu ada belasan saksi lain yang sudah diminta keterangannya.

“Untuk kasus pasar modern, tinggal menunggu keterangan dari ahli konstruksi, setelah itu penetapan tersangka,”kata Kajari lagi.

 

Penulis : m. saragih

Editor   : spy

News Feed