oleh

Echa Frauen Pelihara Anjing dan Tetap Salat, Minta Netizen Tak Nge-judge

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Model Echa Frauen sudah resmi menikah dengan pria bertato. Kini ia malah mendapat cercaan.

Mulanya Echa Frauen sedang mengunggah dirinya selfie usai salat. Kemudian ia membagikan video sedang asyik bersama anjing-anjingnya.

Dari situ, Echa Frauen diserang netizen. Ia diminta untuk tak memelihara lagi karena dinilai tak sesuai dengan ibadahnya yang sempat diunggah.

“Sorry yang banyak comment masalah doggy sama ibadah echa auto block. Take note hidup saya, jalan saya bukan urusan kalian,” tulis Echa di Instagram Stories.

Echa Frauen masih ditanya netizen soal muslim pelihara anjing. Kali ini ia memberi pengertian kepada warganet soal pelihara hewan tersebut.

Echa Frauen menjelaskan alasan pelihara anjing. Meski punya hewan tersebut, ia mengaku tetap bisa melaksanakan salat lima waktu.

“Kalo yang muslim melihara anjing emng ada yang mau ka???” tanya netter.

“Jawabannya ‘ada’ gimana niat anjing juga di ciptain sama yang di atas, punya perasaan, malah anjing lebih2 dari manusia setianya. Bukti nya aku punya anjing 3 tapi aku masih bisa sholat 5 waktu. Caranya? gampang,” jawab Echa.

Echa Frauen membeberkan kesehariannya bersama anjing. Ia mengaku selalu mandi besar hampir tiap hari usai mengurus hewan tersebut.

“Bangun shubuh buat sholat, abis itu lakuin pekerjaan rumah, kasi makan doggy, play sama mereka sebelum jam 12 masukin doggy ke kandang buat tidur siang, abis itu mandi besar buat sholat dzuhur, karena mereka ada jam tidur dan keluar buat main nya di jam 3 baru pegang lagi (pake selimut) buat ngeluarin doggy abis tidur siang mereka biar pada pipis sama nungguin makin malem jam setengah 5 kasi makan mereka dibantuin sama suami, habis itu biarin pada chill di tempat masing2 sampe maghrib dan isya, habis jam 7 malam baru bisa pegang dan main sama mereka lagi dan sebelum tidur mandi besar lagi deh buat shubuh nya.. SIMPLE APAPUN KALO ADA NIAT… jadi jangan pandang orang dari luar!!” ujar Echa.

Echa Frauen lalu melempar sindiran ke netizen. Ia meminta untuk tak saling menghakimi dan menambah dosa hanya karena pelihara anjing.

“Kalian yang merasa Islam apa udah lakuin kewajibannya? At least sholat? Kalo blm sempurna jangan suka judge orang.. nambah dosa,” tutur Echa.

 

Sumber : detik.com

Editor    : spy

News Feed