oleh

Edy Rahmayadi Lantik Afifi Lubis jadi Pj Sekda Sumut

Medan, mitrabhayangkara.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Afifi Lubis sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut.

Pelantikan Afifi berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah dan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Sumut.

Edy meminta kepada Afifi untuk bisa memberikan warna baru untuk kemajuan dan keberhasilan program pembangunan Pemprov Sumut ke depannya. Salah satunya dengan mewujudkan visi dan misi Sumut bermartabat.

Saat melantik Afifi, Edy menekankan pentingnya mengedepankan sikap yang jujur dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi melaksanakan pekerjaan.

Dia mengatakan kejujuran adalah mutlak, karena berkaitan dengan iman.  “Kalau dalam diri tertanam kejujuruan, maka otomatis kebohongan sudah tidak ada lagi, karena itu program-program kerja akan berjalan,” kata Edy Rahmayadi, Jumat (25/6/2021).

Namun demikian, Edy menyebutkan banyak pejabat yang tidak jujur dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kalau secara keilmuan mana diragukan lagi. Kalau sudah jujur, maka bertindak pasti benar dengan begitu seluruh program bisa berjalan,” ujarnya.

Afifi Lubis diketahui saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Sumut. Dengan pelantikan tersebut, makan Afifi juga merangkap sebagai Sekda Sumut hingga proses sekda definitif terpilih nantinya.

Sebelumnya Afifi adalah Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumut. Ia juga pernah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daaerah, juga pernah menjabat Wakil Wali Kota Sibolga.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed