oleh

Edy Rahmayadi Minta Bupati Madina Atasi Penambangan Liar

Medan, mitrabhayangkara.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta Bupati Mandailing Natal (Madina) yang baru dilantik M Jakfar Sukhairi untuk mengatasi penambangan liar di Madina.

Tak hanya itu, kawasan Madina juga dinilai masih tertinggal secara infrastruktur sehingga perlu menjadi perhatian serius bupati dan wakil bupati ke depannya.  “Masih banyak masalah di Mandailing Natal. Jadi bupati terpilih harus bisa menyelesaikannya, “ujarnya di Medan, Kamis.

Edy mengatakan Madina masih memiliki sejumlah permasalahan yang harus diatasi secepatnnya. Seperti masalah stunting dan TBC yang penderitanya masih cukup tinggi.

“Selain itu, ada juga masalah penambangan liar dan infrastruktur,” kata Edy Rahmayadi usai melantik Bupati-Wakil Bupati Madina Jakfar Sukhairi- Atika Azmi Utammi Nasution dan Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Edimin-Ahmad Padli Tanjung.

Sementara di Labuhanbatu Selatan, ujar Edy diharapkan bupati/wakil bupati bisa menyerap anggaran secara maksimal dan memperbaiki infrastruktur.

“Banyak pekerjaan di daerah termasuk melakukan konsolidasi dengan semua pihak agar situasi di daerah menjadi lebih kondusif untuk bisa bekerja dengan tenang.Jangan lah euforia pesta,” ujar Edy Rahmayadi.

Bupati Mandailing Natal, M Jakfar Sukhairi Nasution mengaku akan segera berkoordinasi dengan Forkopimda Mandailing Natal mengenai kasus penambangan liar.

Bupati Labuhanbatu Selatan, Edimin menyatakan siap mengikuti saran Gubernur Sumut soal penyerapan anggaran yang harus lebih maksimal. Termasuk lebih meningkatkan perhatian di sektor kesehatan dan infrastruktur.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed