oleh

Edy Rahmayadi Minta Maaf kepada Warga Sumut, Ini Penyebabnya

Medan, mitrabhayangkara.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta maaf kepada warga Sumut. Hal tersebut disampaikan setelah selama tiga tahun kepemimpinannya bersama Musa Rajekshah masih banyak kekurangan.

“Saya minta maaf kepada Sumut. Saya belum bisa memberikan yang terbaik, di sana-sini masih banyak kekurangan,” kata Edy Rahmyadi, Senin (6/9/2021).

Edy mengakui harapan masyarakat Sumut terhadap dirinya dan Musa Rajekshah sangatlah tinggi. Sejumlah persoalan yang mereka temui selama menjalani tugas pemerintahan menjadi salah satu tantangan kepada ekspetasi tersebut belum terpenuhi.

Edy mengatakan di tahun pertama kepemimpinan, dia fokus menyelesaikan sejumlah utang yang dimiliki Pemprov Sumut. Setelah itu, pandemi Covid-19 terjadi hingga membuat banyak program belum terlaksanan.

“Tahun pertama kami fokus membayar utang. Tahun kedua ada refocusing anggaran karena pandemi yang masih berlanjut hingga saat ini. Sebenarnya saya berusaha semampu saya untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, terkait kritikan terkait pergantian pejabat eseolan di Pemprov Sumut, Edy mengatakan hal tersebut karena dia mencari orang terbaik. Hal tersebut agar setiap program yang direncanakan bisa berjalan dengan maksimal.

“Seleksi pejabat nggak tuntas dalam 3 tahun karena memang harus lewat seleksi. Kan tak mungkin tidak lewat seleksi karena kami mencari yang terbaik,” ucapnya.

Diketahui, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 5 September 2018.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed