oleh

Gebuk Turki di Laga Pembuka Euro 2020, Mancini: Italia Tampil Sempurna!

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menyebut skuadnya bermain sangat bagus, bahkan tampil sempurna saat memenangi laga pembuka Euro 2020.

Italia sukses menaklukkan tim sesolid Turki dengan skor mencolok 3-0 pada laga matchday 1 Grup A di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

“Kami bermain bagus sekali, saya kira ini penampilan yang sempurna, khususnya di babak kedua. Mengingat ini pertandingan pertama, sungguh tak mudah dan kami menghadapi tim yang bagus,” kata Mancini seperti dimuat laman resmi Euro 2020.

“Kita bisa lihat bagaimana fantastisnya Turki bertahan di babak pertama, di mana mereka mampu memaksakan hasil imbang 0-0,” sambung eks pelatih Inter Milan dan Manchester City itu.

Mancini juga menyanjung dukungan tiada henti dari para tifosi di Olimpico. padahal hanya mengisi stadion yang tidak dalam kapasitas normalnya, tepatnya hanya 25 persen dari kapasitas stadion.

“Penonton membantu kami, dan itu penting sekali bagi kami dalam mengalirkan bola dengan cepat,” ucap Mancini.

Sementara itu mantan penggawa Timnas Italia, Gianluca Zambrotta, menyebut kemenangan besar atas Turki ini menunjukkan tingkat kualitas yang tinggi dari skuad Gli Azzurri, yang menurutnya sudah dia perkirakan.

“Mereka terlihat tajam dan percaya diri sepanjang pertandingan itu. Mentalitasnya beda malam ini. Sebuah langkah maju pertama yang hebat! Tak sabar menunggu pertandingan Italia berikutnya,” kata pemenang Piala Dunia 2006 itu.

Selama sekira 50 menit, dada para pendukung Italia sejatinya berdegup kencang karena khawatir timnya tak diganjar hasil positif, dari dominasi lapangan yang nyaris sempurna.

Tetapi begitu gol pertama tercipta lewat gol bunuh diri bek Turki yang bermain untuk Juventus, Merih Demiral, para tifosi langsung lega.

Lantas armada Mancini makin sengit menekan Turki, sampai menciptakan gol kedua dan ketiga lewat Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne, dalam turnamen besar sepakbola internasional pertama di era pandemi COVID-19 ini.

Timnas Italia asuhan Roberto Mancini sendiri sukses memperpanjang catatan tak terkalahkannya menjadi 28 pertandingan lintas ajang, baik di laga kompetitif maupun laga uji coba.

 

Sumber : Suara.com

Editor    : Spy

News Feed