oleh

Gelar Operasi Yustisi, Ini Himbauan Kapolres Kuansing

Kuansing, mitrabhayangkara.com – Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK, M.Si, memimpin apel operasi yustisi dan melakukan penyekatan sesuai PPKM Level 2, di wilayah hukum Polres Kuansing, pada Sabtu (9/10/2011) malam, pukul 22.00 WIB, di Mapolsek Kuantan Tengah.

Ikut mendampingi Kapolres diantaranya, Waka Polres Kuansing, Kompol Antoni Lumban Gaol, SH, Kabag Ops Polres Kuansing, Kompol Erde Dianto SH serta diikuti Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Fridolin Nababan, Kasat Reskrim, AKP Boy Marudut Tua, Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi, Kasat Narkoba, AKP Freddy Jontara, Kasat Sabhara, AKP Hajjarul Aswadiman, Kabid Opsdal Sat Pol PP Kuansing, Shanti Evi Dimeti, perwira Polres Kuansing, personil Gabungan Polres &  Polsek Kuantan Tengah Polres Kuansing  46 Personil, Anggota TNI 4 Personil, personil Sat Pol PP sebanyak 16 orang, dan personil Dishub sebanyak 2 orang.

Dalam arahannya Kapolres Kuansing kepada media mitrabhayangkara.com menyampaikan, bahwa virus corona masih ada. Dan upaya penekanan tetap kita laksanakan di lapangan dengan  intensitas masyarakat malam hari ini sangat ramai dan masyarakat beranggapan bahwa saat ini pandemi tidak ada, katanya.

“Saat ini ada 4 orang yang terkomfirmasi Covid -19, dan jangan anggap virus corona sudah hilang di daerah kita ini,” ujar Kapolres Kuansing.

“Kita beri kelonggaran batas waktu masyarakat dan para pedagang  hingga pukul 22.00 WIB. Apabila ditemukan, kita berlakukan sesuai peraturan yang berlaku. Giat ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut arahan Presiden dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 tahun 2021 tentang pemberlakuan PPKM berbagai level baik level 3, level 2 & level 1 dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid – 19,”ujarnya lagi.

Masih katanya, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat, pedagang maupun pembeli dengan baik dan ramah. Bertindak secara humanis kepada pengunjung maupun masyarakat serta hindari tindakan yang kontra produktif di lapangan, tambahnya.

PPKM Level 3 & level 2, pada dasarnya tidak ada perbedaan, namun yang membedakan yaitu dimulainya kegiatan belajar tatap muka dan peningkatan kapasitas dari 25 % menjadi 50 %, katanya.

Tempat yang menjadi sasaran pengunjung yakni Zona Cafe Jl Belibis Teluk Kuantan. Para pedagang dan pelaku usaha di Taman jalur Teluk Kuantan. Cafe Unxious di Jl. Belibis Koto Taluk. Caffe Nusantara di Jl. Belibis Koto Taluk. Warung Nasi Goreng (Acc mobil adella) Jl. Proklamasi Sei Jering. Warung Kopi Sapagho di Jl. Tuanku Ambusai. Warung Nasi Goreng Master Jl. Tuanku Ambusai. Pujasera Atok Ijuak Jl. Tuanku Ambusai. Warung nasi goreng depan dealer yamaha angkasa raya Jl. Taman Sari Pasar Taluk. Terminal Pasar Taluk.  Para pedagang dan pelaku usaha di taman jalur Teluk Kuantan.

Penyekatan arus lalu lintas di jalan Simpang Tugu Pelajar, jalan Simpang Bank Mandiri dan  Jalan Simpang  empat Sawah.

 

Penuliss : M Saragih

Editor    : Spy

News Feed