oleh

Gercep, Pemdes Kuta Megamendung Rampungkan Program SAMISADE

Bogor, mitrabhayangkara.com – Memanfaatkan program Satu Miliar Satu Desa  (SAMISADE) juga untuk mendongkrak peningkatan infrastuktur jalan desa.

Pemerintah  Desa Kuta, Kecamatan Mega Mendung , Kabupaten Bogor, langsung gerak cepat realisasikan serta merampungkannya jalan desa dengan cara  melakukan betonisasi, Selasa (24 /01/2022).

Ditemui di lokasi titik pengerjaan, Kepala Desa Kuta  melalui Ketua TPK Leo Waldi menerangkan dengan lugas, program SAMISADE digelontarkan untuk  peningkatan akses  jalan desa dengan cara betonisasi.

Peningkatan jalan tersebut akan  mempermudah warga dalam melakukan aktivitasnya dan otomatis  akan mendongkrak  perekonomian masyarakat Desa Kuta.

Saat ini program SAMISADE Sudah rampung, pengerjaan betonisasi jalan dilaksanakan dengan sistem swakelola, katanya.

Selain peningkatan infrastruktur desa, lanjutnya, Pemerintah Desa  juga fokus pada peningkatan perekonomian desa. Terutama pembangunan jalan desa di wilayah yang berkepentingan dengan urusan ekonomi, seperti sentra UKM, persawahan dan kawasan wisata,”ujarnya.

Menurutnya, program SAMISADE cukup berdampak untuk kepentingan umum serta mendongkrak peningkatan pembangunan infrastruktur di wilyah desa Tugu.

Leo Waldi menegaskan, pengerjaan bisa maksimalkan dan rampung, karena  akan rutin dan  konsen  melakukan pengecekan  pekerjaan mulai awal, hingga sampai rampung, dan sesuai kalender yang ditentukan.

Terpisah, Kusnadi selaku Kepala Desa Kuta menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, yang telah mengucurkan anggaran berupa program SAMISADE.

Ia berharap, program tersebut terus berkelanjutan untuk mempercepat peningkatan infrastruktur jalan desa dan berdampak bagi kemajuan perekonomian warga.

 

(Choky)

News Feed