oleh

Gubernur Edy Rahmayadi Ingatkan Panitia PPDB 2022 Tak Permainkan Proses Penerimaan Siswa Baru

Medan, mitrabhayangkara.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengingatkan panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 tidak bermain dalam proses pelaksanan PPDB.

Selain panitia, Edy juga meminta para kepala sekolah SMA/SMK se-Sumut dan orang tua murid yang bakal mendaftar agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

“Tidak ada yang mempermainkan, jadi sudah ada satu ketentuannya. Tak boleh ada yang main-main, orang tua murid juga sesuaikan dengan aturan,” kata Edy saat diwawancarai di Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (14/5/2022).

Eks Pangkostrad ini juga mengimbau dan meminta pihak-pihak terkait memberikan pengawasan atas terselenggaranya PPDB 2022 ini. Sehingga tidak adak tidak ada oknum yang bermain.

“Termasuk semua ikuti, monitoring, kalau ada hal-hal yang gak benar,” ujarnya.

Edy juga menegaskan, kualitas PPDB 2022 ini harus tetap terjaga dengan baik. Sehingga ia mengingatkan Panitia Pelaksana dan para kepala sekolah. Apalagi jika ada yang memunculkan siswa siluman.

“Gak ada itu tidak ada (siswa siluman), makanya ikuti ketentuan,” pungkasnya.

Dinas Pendidikan Sumatera Utara mencatat sebanyak 2.000 lebih calon peserta didik sudah mendaftar di hari kedua pembukaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Negeri dan Satuan Pendidikan Khusus Tahun Pelajaran 2022/2023.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Lasro Marbun mengatakan volume pendaftaran calon peserta didik meningkat dalam beberapa jam terakhir.

“Hari ini sudah 2 ribu lebih, lalu volumenya antara 30-40 per menit. Ada peningkatan, karena tadi malam masih 4-10 siswa per menit,” ungkapnya.

Lasro mengaku sejauh ini belum ada kendala dalam teknis pendaftaran. Namun, ia mengatakan sudah mengantisipasi pelonjakan jumlah pendaftar di detik-detik jelang penutupan pendaftaran.

“Sekarang terus kita jaga kemampuan dari IT supaya tidak ada kendala dalam penerimaan apabila nanti banyak yang masuk,” ungkapnya.

 

Sumber : tribunnews.com

Editor    : spy

News Feed