oleh

Gubernur Kalbar Kenang Sosok Mendiang Wabup Sintang Yosep Suyanto

Jakarta, mitrabhayangkara.com – Berita duka datang dari Wakil Bupati (Wabup) Sintang Yosep Sudiyanto. Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji punya kesan spesial terhadap mendiang.

Sutarmidji menyebutkan almarhum Yosep Sudiyanto semasa hidupnya adalah sosok orang yang baik.

“Beliau (almarhum) orang baik. Saya tahu betul. Beliau itu orangnya sabar, komunikatif, mudah dihubungi dan selalu cepat merespon,” kenangnya dilansir dari Antara, Senin (20/9/2021).

Dia mengungkapkan bahwa terakhir berkomunikasi ketika membahas masalah di Sintang.

“Saya tidak tahu, waktu saya telepon itu beliau sedang di rumah sakit ternyata. Waktu itu masih segar-segar saja. Tapi kita kembalikan semuanya kepada Tuhan bahwa ini semua takdir,” ucap Sutarmidji.

Sutarmidji juga menceritakan ketika di SMA Santo Paulus almarhum adalah adik kelasnya. ”

Saya Kelas tiga Beliau Kelas dua. Kemudian di Fakultas Hukum, kami satu angkatan tahun 1982, dengan keluarga beliau saya juga kenal betul,” Sutarmidji.

Sebagai Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang memberikan pelayanan terbaik hingga ke pemakaman almarhum Yosep Sudiyanto.

Yosep Sudiyanto yang menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang meninggal dunia di RSCM Jakarta Sabtu 18 September 2021 pukul 11. 00 WIB karena sakit.

Jenazah Yosep Sudiyanto diberangkatkan dari Bandar Udara Soekarno Hatta Jakarta pukul 06.00 WIB, tiba di Bandar Udara Supadio pada pukul 07. 45 WIB.

Dari Bandar Udara Supadio, jenazah dan rombongan penjemput beserta keluarga almarhum Wakil Bupati Sintang dilepas oleh Gubernur Kalbar untuk diberangkatkan menuju Kabupaten Sintang menggunakan jalur darat.

 

Sumber : Suara.com

Editor    : Spy

News Feed