oleh

Hati – hati !!! Jembatan Sungai Bilah Parsosoran Nyaris Putus

Taput, mitrabhayangkara.com – Jembatan Sungai Bilah Parsosoran, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara, nyaris putus, Jumat (23/10/2020).

Jembatan tersebut, merupakan penghubung Desa Gonting Garoga dengan Desa Parsosoran, Desa Parmanuhan dan Desa Gonting Salak.

Jembatan ini sangat vital dan merupakan satu – satunya akses jembatan dari arah Parsosoran, ke pusat kota Kecamatan Garoga.

Kepala Desa Parsosoran, Jakob Lubis, kepada awak media mitrabhayangkara menjelaskan, bahwa jembatan Sungai Bilah ini sudah lama miring.

“Jembatan sudah lama miring, pondasi jembatan dari arah Parsosoran, turun sekitar 30 cm dan tanah di kaki jembatan retak,”kata Jakob Lubis.

Masih katanya, pada musrembang kecamatan, jembatan ini sudah diusulkan untuk diperbaiki.

“Pada saat musrembang di kecamatan tahun lalu, sudah saya ajukan perbaikannya. Hal ini merupakan skala prioritas pembangunan di Desa Parsosoran,”ujar Jakob Lubis.

Derasnya hujan yang mengguyur daerah Parsosoran, hari Jumat (23/10/2020), mengakibatkan tanah di kaki jembatan jadi longsor dan pondasi jembatan juga bergeser.

“Daerah Parsosoran diguyur hujan yang sangat deras, sehingga disisi  pondasi sebelah kiri dari Parsosoran longsor,”ujar Jakob.

Ia menghimbau Pemerintah agar segera memperbaiki jembatan yang miring dan jalan yang longsor.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang mau melewati jembatan agar ekstra hati – hati.Terutama pengendara mobil barang agar mengurangi tonasenya.

 

Penulis : Partanda S

Editor   : Spy

News Feed