oleh

Heboh Aksi Nekat 5 TKW Lompat dari Tempat Penampungan, 3 Orang Patah Kaki

Malang, mitrabhayangkara.com – Aksi nekat dilakukan lima calon tenaga kerja wanita (TKW) di tempat penampungan TKI, BLK Centra Karya Semesta di Kabupaten Malang Jawa Timur.

Mereka nekat melompat dari gedung setinggi 15 meter, Rabu (9/6/2021) malam.  Akibat aksi tersebut, tiga TKW terluka patah kaki dan dua selamat. Dugaan sementara, kelima TKW ini berupaya kabur dari tempat penampungan.

Keterangan warga, kelima calon TKW kabur dari penampungan dengan menggunakan selimut yang diikat dan dililitkan pada tembok.

Setelah itu mereka meloncat ke bawah. Informasi diperoleh, kelima TKW tersebut nekat kabur karena merasa tersiksa selama di tempat penampungan. Pengakuan itu disampaikan salah seorang TKW kepada warga sekitar.

“Ponselnya di sita. Katanya pas Lebaran lalu juga ada yang meninggal,” ucap seorang warga setempat.

Sementara itu, Satreskrim Polresta Malang masih mendalami kasus ini. Mereka masih memeriksa sejumlah saksi untuk mencari tahu penyebab kaburnya 5 calon TKW tersebut.

“Masih proses penyelidikan. Alasan kabur juga belum dikeyahui. Sebab, para korban juga masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat,” kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kompol Tinton Yudha Riambodo, Kamis (10/6/2021).

Tak hanya itu, polisi juga masih mendalami legalitas balai latihan kerja tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan terkait dugaan kasus pelanggaran hukum di BLK tersebut,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

News Feed