oleh

Hendak Bacok Polisi, Pencuri Motor dan Hewan Ternak Ditembak

PALI, mitrabhayangkara.com – Yusep Saputra (36) warga Jalan Baru Bendo, Talang Ubi Timur, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel) keok ditembak.

Yusep ditembak karena hendak bacok polisi saat penangkapan dalam kasus curanmor dan hewan ternak.

Yusep ditembak pada bagian kaki setelah mengacungkan parang dan mencoba melarikan diri saat ditangkap Tim Elang Reskrim Polsek Talang Ubi.

Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliasnyah didampingi Kanit Reskrim Ipda Bambang mengatakan, penangkapan pelaku curanmor ini berdasarkan LP/B -146/ VII /2020/Sumsel/Res PALI /Sek Tlg ubi, tanggal 04 Juli 2020 dengan kejadiannya pada Minggu 28 Juni 2020.

“Pelaku ini juga merupakan DPO kasus pencurian hewan ternak. Tersangka ini mencoba kabur saat Tim Elang akan mengamankannya. Kita ambil tindakan tegas dan terukur karena tersangka tidak menggubris tembakan peringatan. Akhirnya tersangka bisa dilumpuhkan setelah betis kanannya ditembus peluru,” ujar Yuliasnyah mewakili Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi, Jumat (27/11/2020).

Yuliasnyah juga menjelaskan kronologis  curanmor ini, yaitu berawal pada Minggu 28 Juni 2020 korban bernama Arif Sosikin memarkirkan sepeda motornya merk Yamaha Byson di pinggir persawahan di Jalan Baru Bendo.

Kemudian korban masuk ke area persawahan untuk mengurus sawah miliknya.

Pelaku yang melintas melihat sepeda motor korban terparkir, sehingga muncul niat pelaku untuk mencurinya. Setelah melihat situasi dan kondisi di sekitar sepi, pelaku langsung mendekati sepeda motor korban dan ternyata tidak terkunci stang.

Pelaku lansgung merusak kabel kontak dan menyambungkannya  ke rangkaian kabel lainnya sehingga kontak sepeda motor bisa menyala. “Pelaku sempat dorong sekitar sejauh sepuluh meter baru dihidupkan. Kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun,” katanya.

 

Sumber : iNews.id

Editor    : spy

 

News Feed