oleh

Idul Adha 1442 H, Bupati Pakpak Bharat Serahkan 3 Ekor Sapi

Pakpak Bharat, mitrabhayangkara.com – Secara simbolis, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menyerahkan bantuan hewan kurban untuk disembelih ,pada Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada masyarakat muslim Pakpak Bharat.

Bantuan hewan kurban berupa 3 ekor sapi itu,  diserahkan di lapangan Apel Pemkab Pakpak Bharat, pada Selasa (20/07/2021), lalu.

Rencananya, hewan kurban ini akan didistribusikan ke sejumlah masjid yang tidak ada melaksanakan pemotongan hewan kurban seperti di  Masjid Kuta Kacip, Kuta Jungak, Sinderung, Mungkur, Perduhapen, Singgabur, Kuta Tinggi, Lae Mbulan serta masjid lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Pakpak menyampaikan, atas nama pemerintah dan segenap lapisan masyarakat serta atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada segenap umat muslim di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Peringatan perayaan Idul Adha dua tahun belakangan ini sangatlah berbeda dikarenakan pandemi Covid – 19, sehingga seluruh kegiatan yang dilakukan masih dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan, termasuk penyerahan hewan kurban  tidak memungkinkan dilakukan di masing-masing masjid yang tidak ada melaksanakan pemotongan hewan kurban,”kata Bupati.

Bupati juga berpesan agar dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban, tetap menerapkan protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan.

Perwakilan jamaah Masjid Al-Ustadz Viki Zulkarnain Padang menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan hewan kurban  yang diserahkan oleh Bupati Pakpak Bharat.

“Semoga bapak bupati diberikan kesehatan dan panjang umur dalam memimpin Pakpak Bharat ini menuju Pakpak Bharat sejahtera atau nduma,”ujar Al-Ustadz Viki Zulkarnain Padang.

 

Penulis : db

Editor   : spy

News Feed