oleh

Ikuti Prokes, Open Turnamen Motor Cross Cijeruk Membawa Berkah bagi Warga Sekitar

Bogor, mitrabhayangkara.com – Ajang open turnamen motor cross dianggap sebagai hiburan rakyat dana disambut dan didukung para warga sekitar, khususnya warga  Desa Cipelang.

Pantauan mitrabhayangkara, mayoritas para penonton atau pengunjung terlihat patuhi anjuran dari panitia dengan menggunakan masker. Di sekitar lokasi, tampak tersedia  wadah tempat mencuci tangan, yang sengaja diperuntukkan bagi warga yang hadir, Minggu (17/10/2021).

Dukungan tersebut diaminin  oleh beberapa warga sekitar. “Event ini merekrut jasa warga sekitar juga  menambah pendapatan para pedagang lokal,”ungkap Mimih, salah seorang pedagang lokal dengan wajah gembira.

Meskipun lokasi pelaksanaan event bertajuk hiburan rakyat jauh dari pemukiman warga. Panitia  tampak tetap melaksanakan dan  menepati anjuran tentang Protokol Kesehatan (Prokes).

Panitia pelaksana kerap menghimbau dan menganjurkan melalui alat pengeras suaranya agar masyarakat yang hadir tetap menggunakan masker, dan juga jaga jarak.

Selain ajang hiburan, Open Turnamen Motor Cross di Kecamatan Cijeruk ini, juga membawa dampak baik untuk pemulihan ekonomi masyarakat pedagang kecil.

Hal tersebut dikuatkan oleh salah satu warga saat ditemui wartawan di lokasi. “Acara turnamen ini  sungguh membawa berkah bagi kami dan  berdampak positif bagi saya, juga para pedagang lainnya,”kata  Irvan, yang ditunjuk sebagai tukang juru parkir oleh panitia.

Sebelumya, dia bekerja  sebagai buruh lepas  di sebuah pabrik garment, tapi harus terkena kebijakan PHK.

Irvan  berharap, ajang lainnya sesering mungkin diadakan di desa mereka.

Dengan alasan,  dia dan teman lainnya tidak menganggur lagi, dan upah jasa yang mereka terima, bisa dibawa pulang, walaupun hanya  sekedar untuk membantu memenuhi kebutuhan anak dan istrinya.

Hal senada juga dikatakan Atih (35), wanita yang sudah lama ditinggal mati oleh sang suami.

“Terimakasih banyak  kepada panitia yang telah menyelenggarakan event di Desa Cipelang. Baru hari ini jualan saya ludes pak, “ungkapnya dengan wajah cukup gembira.

Wanita separuh baya ini, mengakui memiliki 4 orang anak. Dia juga berharap agar event yang sama sesering mungkin digelar di desa mereka. Menurutnya, event tersebut  membawa berkah bagi warga sekitar Karena pemuda setempat turut serta diberdayakan.

Deny, salah satu tokoh masyarakat sekitar juga menyambut baik pelaksanaan event tersebut. Pasalnya event tersebut memberdayakan warga sekitar dan juga bernilai ekonomi bagi para pedagang.

“Juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat, yang selama ini sudah jenuh di rumah, karena terdampak pandemi Covid – 19,”katanya.

 

Penulis : Choky

Editor   : Spy

News Feed